Migrasi AntiVirus???

Saat ini dunia perVirusan di Indonesia sudah sampai pada tahap dimana Virus made-in-Indonesia sudah dapat menyamai keganasan Virus bule ( asing ). Banyak komputer naas di negeri ini yang sudah menjadi korban. Namun, saat ini sudah ada penangkalnya berupa antiVirus buatan anak bangsa.

Ada tiga nama besar aV indo yang patut diandalkan, yaitu ANSAV, PCMAV, dan SMADAV. Ketuganya nmemiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selama ini saya selalu menggunakan PCMAV sebagai bodyguard-kompi saya. Namun akhir-akhir ini pihak PCMAV seakan berulah; mulai dari PCMAV yang selalu dianggap Virus oleh aV manca, serta blog resmi-nya yang lambat dalam melakukan update padahal di tabloidnya sudah keluar versi barunya.
PCMAV sendiri sebenarnya memiliki kelebuhan yang jika digabung dengan engine CLAMAV, maka Virus yang terdeteksi akan semakin banyak ( tentu dh konsekwensi kompi anda sedikit ngos-ngosan ).Sementara ANSAV memiliki metode heuristic yang canggih, meskipun kadang false alarm.
Nah maka dari itu q coba beralih ke SMADAV. Dan setelah dicoba, menurutku scan dengan SMADAV jauh lebih cepat dibanding kompetitornya. Apalagi jika SMADAV anda di upgrade ke SMADAV-pro, yang bisa jadi merupakan aV tercepat di dunia! ( WoW ).Fitur yang ada di SMADAV juga lebih lengkap dibanding pesaingnya. Sementara kalo menguji kehandalannya dalam membasmi Virus,bisa dibutiin sendiri deh . . .
So, kita sebagai konsumen lebih baik mencoba, menilai, dan memilih mana yang terbaik. JAYA SELALU AV BUATAN INDONESIA !!!!!

0 komentar:

Posting Komentar