Cara Mencari Arah Kiblat


Arah kiblat merupakan prasyarat menjalankan ibadah shalat.Dimanapun kita menjalankan shalat, kita harus mengetahui secara pasti arah kiblat. Namun bagaimana cara memastikan arah kiblat jika kita berada nun jauuuuuuh disana dari tempat suci itu??


=============
QIBLA LOCATOR
=============
Saat ini apa se, yang ngga ada di internet? Bahkan arah kiblat pun ada! Software yang disebut qibla locator ada dalam situs www.qiblalocator.com , software penunjuk arah kiblat ini dirancang oleh Ibn Mas`ud dengan menggunakan software aplikasi google maps API v.2 sejak tahun 2006. Lalu pengembangan tampilan dan aplikasinya melibatkan Hamed Zarrabi Zadeh dari Waterloo University di Ontario, Kanada.
Qibla locator dilengkapi dengan geocoding dari yahoo, pengontrol arah pada citra peta, dan indikator tingkat pembesaran.Saat ini terdapat aplikasi tambahan diantaranya geocoder dan tampilan jarak.Dengan QL yang berbasis google earth ini kita dapat mengetahui arah kiblat dimanapun kita berada.Untuk mengetahuinya, di bagian atas situs tersebut ada kotak untuk memasukkan lokasi, alamat, kode pos, dan negara atau garis lintang dan garis bujur.

0 komentar:

Posting Komentar