11 Keunggulan Windows 7



11 Keunggulan Windows 7
Setelah di-launching pada hari Kamis 22 Oktober 2009, masyarakat Indonesia banyak yang berharap banyak pada windows penyempurnaan Vista ini.Microsoft sendiri mengklaim bahwa win7 merupakan penyempurna dari seri pendahulunya.Dilihat dari interface-nya, windows 7 memperlihatkan tampilan yang elegan, dinamis, dan interaktif.Berikut merupakan keunggulan yang terdapat pada windows 7 :

1.New Windows Taskbar
Taskbar pada Windows7 memudahkan kendali dan membantu untuk mengakses program dan file yang dibutuhkan secara lebih cepat.SetiapWindows yang ada di taskbar dapat dilihat secara penuh apabila mouse diarahkan ke windows tersebut.
2.Jump List
Jump List disetiap program pada menu start dan Windows taskbar mempermudah dalam mencari file. Secara otomatis disusun berdasarkan yang paling baru dan sering dibuka sehingga lebih sedikit waktu yang digunakan untuk mencari file yang baru dikerkjakan.
3.Snap, Shake, Peek
Program dan file yang sering digunakan dapat diakses dengan mudah tanpa dekstop menjadi berantakan.Dengan adanya Peek, arahkan mouse ke arah kanan bawah taskbar dan semua Windows yang terbuka dapat di re-size, sehingga dua windows dapat terbuka pada sisi kanan dan kiri secara bersamaan. Dengan adanya Shake, klik satu Windows “shake” mouse untuk minimize Windows lain yang sedang terbuka.
4.Windows Touch
Fitur layar sentuh telah dimasukan dalam Windows7 dan tersedia pada PC dengan layar sentuh. Dengan fitur ini, gambar dapat diperbesar dengan menempatkan kedua tangan.Browsing internet dengan IE 8 juga akan semakin mudah dengan fitur ini.
5.Home Group
Home Group di Windows7 membuat berbagi file di antar PC dan device menjadi lebih mudah.Melalui Home Group, PC dengan Windows7 dapat secara otomatis mengidentifikasikan dan tersambung dengan yang lainnya.
6.Fastern on, Fastern off
Pengguna Windows7 akan memperoleh manfaat dari peningkatan kinerja waktu memulai ( start-up), resume dan menutup matikan ( shut down) PC yang lebih cepat dan peningkatan power management
7.Windows Live Essentials
Di Windows7, fitur yang ada di versi Windows sebelumnya akan disediakan secara cuma cuma melalui program Windows Live Essentials.Pengguna dapat mengakses data offline dan melakukan banyak hal untuk foto, video, dan lainnya.
8.Internet Explorer 8
IE hadir dengan versi 8 yang menjadikan berselancar di dunia maya menjadi lebih mantap dengan menyesuaikan keperluan penggunanya melalui peningkatan di kecepatan, dan smart screen filter yang membantu PC tetap aman dengan memberi tahu situs yang berbahaya bagi PC anda.
9.Windows Search
Fitur ini dapat mengidentifikasikan lokasi dan membuka file apapun pada PC dari menu8 start dengan hanya mengetik satu –dua kalimat
10.Web Slices
Fitur ini merupakan yang terbaru pada Windows7 dimana pengguna dapat memotong bagian yang ditargetkan dari sebuah situs yang kemudian ditempatkan di toolbar IE 8 untuk referensi yang mudah dan cepat
11.Parental kontrol
Membantu mengatur waktu yang spesifik dan menentukan program, game, serta situs yang diperbolehkan untuk diakses anak anak.

===================================
Sumber : okezone.com
===================================

0 komentar:

Posting Komentar